Tips Perawatan Alami Menghilangkan Komedo

Tips Perawatan Alami Menghilangkan Komedo
Assalaamualaikum healthy mania. Apa kabarnya hari ini? Semoga selalu diberikan kesehatan. beberapa hari yang lalu sudah kita bahas tentang tips mengatasi rambut kering. Pada tips kali ini, masih kita bahas tips disekitar area kepala kita. Tetapi yang kali ini kita bahas adalah pada sekitar indra penciuman, yaitu hidung. Terlepas dari bentuk hidung yang mancung atau pesek, perawatan hidung juga dianggap penting bagian sebagian orang, terutama bagi wanita yang ingin selalu tampak cantik dan bersih. Masalah yang biasa menghinggapi hidung ini, biasanya adalah si bintik hitam kecil yang sering nempel di ujung hidung. Benar sekali, benda itu adalah komedo. Meskipun kecil, namun karena komedo ini jumlahnya cukup banyak, maka dapat memberikan kesan yang kurang bersih pada wajah. Beberapa cara pun juga sudah kita gunakan untuk membersihkan komedo ini. Mulai dari menggunakan sabun muka, pembersih komedo, sampai perawatan Acne facial treatment dengan biaya yang tidak sedikit juga mungkin kita lakukan demi menghilangkan komedo ini. Tidak sedikit pula yang menggunakan alat kosmetik yang mungkin menimbulkan efek samping pada wajah, juga menjaddi jalan pintas bagi yanng kurang sabar dalam membersihkan komedo. Tetapi, sebenarnya disekitar kita, ada beberapa bahan alami yang bisa kita gunakan untuk membersihkan komedo ini. Selain harganya yang cukup terjangkau, yang paling penting karena merupakan bahan alam, maka tidak menimbulkan efek samping pada kulit wajah. Apa saja sih bahan alami tersebut? Ini dia

Tips Alami Menghilangkan Komedo


Menghilangkan Komedo dengan Air Garam

Air Garam, garam laut kaya akan mineral diantaranya yaitu kalsium, potasium, amnisium dan sulfat. Kandungan mineral yang ada didalammya dapat menstimulasi peredaran darah untuk membuka pori-pori. Caranya yaitu siapkan air panas, garam dan mangkuk kecil. Masukan 3 sendok garam kedalam mangkuk kemudian aduk sebentar, lihat dibawah wadah pasti ada endapan garam yang tidak larut, gunakan garam tersebut untuk dijadikan scrub. Dengan menggunakan kapas oleskan garam tersebut di area hidung, diamkan 10 menit, kemudian bilas. Lakukan 2 kali dalam seminggu.

Menghilangkan Komedo Dengan Putih Telur

Putih Telur, oleskan putih telur disekitar hidung kemudian tempelkan kapas atau tissue. Biarkan beberapa menit sampai terasa kaku, setelah itu angkat tissu atau kapas tersebut dan lihatlah komedo akan terangkat.

Menghilangkan Komedo Dengan Uap Air Panas

Menguapkan wajah, siapkan wadah besar untuk menaruh air panas kemudian tempatkan wajah diatas wadah tersebut untuk medapatkan uap dar air panas tersebut. Cara ini untuk membuka pori-pori yang tersumbat.

Menghilangkan Komedo Dengan Buah Lemon

Lemon, gunakan air perasan lemon kemudian oleskan diwajah dengan menggunakan kapas diamkan sampai wajah terasa kaku, kemudian bilas. Lemon ampuh untuk menyegarkan wajah dan mengurangi/mentralisir minyak diwajah.

Mencuci Wajah Dengan Teratur

Mencuci muka, cucilah wajah apabila merasa wajah tidak segar lagi. Mencuci wajah dengan teratur dapat mengurangi minyak dan kusam diwajah.

Demikian beberapa tips menghilangkan komedo dengan bahan alam yang mungkin bisa kalian coba di rumah.Ingat, karena ini bahan alami maka tidak ada efek samping dalam penggunaannya. Efek samping yang mungkin terjadi adalah wajah menjadi lebih bersih dan bersinar. hee. Semoga perawatan tersebut bermanfaat dan dapat mengurangi masalah pada wajah dan wajah semakin bersinar.
Previous
Next Post »