Trik Dan Tips Menjaga Kesehatan Tubuh


Memiliki tubuh yang sehat dan bugar pastinya menjadi impian setiap orang di dunia. Pasalnya, tubuh yang sehat lebih sedikit resikonya terserang penyakit. Menjaga kesehatan bukanlah hal yang susah. Kunci utamanya adalah dengan mengusahakan gaya hidup sehat yang dapat merubah kebiasaa buruk menjadi baik. Tips menjaga kesehatan tubuh anda yang sebenarnya terdapat dalam diri anda sendiri. Untuk memulainya pun bukan sesuatu yang harus dipusingkan. Cukup dengan mengusahakan beberapa hal di bawah ini, dan anda bisa merasakan manfaat dari menjaga kesehatan tubuh anda sendiri.
Pertama, usahakan rutin berolahraga di pagi hari. Jika anda pekerja kantoran yang memiliki jam kerja yang padat mungkin tidak harus setiap hari tetapi usahakan ketika ada waktu luang di pagi atau malam hari melakukan olahraga yang anda sukai. Olahraga dapat membuat tubuh bugar. Olahraga yang bisa dilakukan tidak perlu olahraga berat. Bisa dengan bersepeda, jogging, stretching, ataupun melakukan renang, yoga, dan lain sebagainya jika anda mau. Kedua, pilih makanan yang mengandung serat dan vitamin. Setiap hari jangan lupa untuk mengkonsumsi buah, sayur, ataupun kacang-kacangan. Makanan yang memiliki banyak serat dapat melancarkan pencernaan. Sedangkan vitamin dapat membunuh bakteri dan mengaktifkan sistem imun yang baik bagi tubuh. Juga, anda harus memakan makanan dengan porsi yang sesuai dengan tubuh anda. Jangan sampai berlebihan dan menjadi timbunan lemak.
Ketiga, atur kandungan lemak dan kalori serta gula yang harus anda makan setiap harinya. Karena kebutuhan bahan pangan tiap orang berbeda-beda, pengukuran bisa dilakukan dengan melakukan konsultasi ke dokter. Diharapkan, dengan penyesuaian jumlah kalori, lemak, dan gula dapat mengurangi resiko penyakit seperti obesitas yang mengarah ke penyakit jantung serta diabetes yang mematikan. Tips menjaga kesehatan yang keempat adalah selalu pastikan bahwa makanan bersih dan cara memasaknya dilakukan dengan proses yang benar serta higienis. Alat-alat yang dipakai harus dicuci dengan benar dengan Sunlight dan tangan anda pun juga harus terbebas dari kuman dan bakteri sebelum menyentuh makanan.
Previous
Next Post »