Solusi Mudah dan Murah Untuk Si Rambut Kering

Solusi Mudah dan Murah Untuk Si Rambut Kering
Selamat pagi healthy mania. Apa kabarnya pagi ini? Alhamdulillah kalau sehat selalu. Rambut merupakan mahkota kepala yang harus kita rawat dengan baik, terlebih buat para kaum Hawa. Karena dengan rambut yang indah dan terawat akan semakin mempercantik diri kita tampak luar tanpa mengesampingkan inner beauty tentunya. Namun salah satu kendala yang paling sering melanda rambut kita adalah rambut kering, pecah-pecah, dan bercabang. Efeknya rambut jadi susah diatur, kusut, dan mudah patah. Oleh karena itu, banyak sekali kaum Hawa yang sibuk melakukan perawatan rambut di salon yang pastinya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. 
Pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi tips atau solusi mengatasi rambut kering. Tentu saja tanpa harus merogoh kocek dalam - dalam, alias murah dan juga mudah dalam prakteknya. Oke, langsung saja, Ini dia Solusi mengatasi rambut kering dengan mudah dan murah.

Solusi Mudah dan Murah Untuk Si Rambut Kering


Keramas Seperlunya

Kalau kita lihat di media elektronik terutama televisi, banyak iklan shampoo yang mengatakan kita bisa keramas menggunakan shampoo setiap hari, dan rambut tetap akan terlihat indah. Namun kata - kata di dalam iklan tersebut sebenarnya kurang tepat. Maklum, itu hanya dipakai untuk menarik konsumen agar produk shampoo yang dijual laku. Jangan mengira rambut yang indah dan sehat berawal dari mengulang-ulang berbagai kegiatan seperti keramas. Sebetulnya tanpa kamu sadari, menggunakan shampo terlalu sering bisa menjadi penyebab rambut kering. Problem ini bisa muncul akibat terangkatnya minyak alami yang telah diproduksi dari kulit kepala oleh shampo. Maka dari itu, paling tidak kamu keramasi rambut maksimal 3 hari dalam seminggu.

Gunakan Kondisioner

Meskipun pada sebagian orang kondisioner hanya mengembalikan kilau dan rambut lurus dalam sesaat, tidak ada salahnya kamu mencoba, siapa tahu rambut kamu akan terbenahi permasalahannya dengan rambut rambut kering.

Menggunakan Masker Rambut

Sebenarnya lebih tepat mengenakan krim rambut, karena masker lebih identik dengan wajah.
Sekarang ini banyak buah-buahan yang bisa kamu jadikan bahan untuk mengatasi rambut kering. Sebagai contoh, lidah buaya.
Lidah buaya sangat populer di telinga masyarakat akan manfaatnya untuk mengatasi berbagai gangguan yang menimpa rambut, termasuk rambut kering.
Kamu bisa mengolahnya dengan cara membelah satu batang lidah buaya menjadi dua bagian. Selanjutnya aplikasikan satu persatu tanaman lidah buaya yang sudah dibelah tadi pada rambut, pastikan agar gel atau dagingnya mengenai seluruh helai rambut dari atas, bawah hingga samping. Tunggu sejenak sambil membaca buku baru dibilas dengan air dingin.

Demikian kiranya beberapa solusi untuk mengatasi si rambut kering dengan mudah dan biaya yang murah. Sebenarnya masih ada beberapa tips atau solusi mengatasi rambut kering yang bisa kalian dapatkan dari artikel - artikel yang lain. Semoga sedikit tips atau solusi di atas dapat mengembalikan keindahan rambut kita yang kering. Sekian dan Terimakasih
Wassalaamualaikum wr.wb
Previous
Next Post »